blank
Personel Tim Quick Respon Sat Samapta Polres Wonogiri, saat bertugas menggagalkan wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri di Waduk Gajahmungkur Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polisi Wonogiri, berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri. Kejadian ini, berlangsung di Jembatan dekat Monumen Patung Bedhol Desa, ujung timur perairan Waduk Gajahmungkur, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi, melalui Humas Polres Wonogiri, semalam, menyatakan, wanita muda tersebut berinisial A (26), warga dari salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Statusnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seorang perempuan yang akan melakukan percobaan bunuh diri, Tim Quick Respon Sat Samapta Polres Wonogiri, segera meluncur ke lokasi.

Kesigapan petugas berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri, dengan cara mengevakuasi perempuan itu ke lokasi yang aman.

Kepadanya dilakukan komunikasi dialogis agar pelaku tidak melakukan bunuh diri. Yang bersangkutan akhirnya diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa pulang.

Polisi mengimbau, masyarakat tidak cepat berputus asa dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Bijaksana dapat berpikir jernih, serta bersikap bijaksana bila menghadapi permasalahan.

Bambang Pur