blank
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose saat amenerima kunjungan kerja anggota BPK RI, Nyoman Adhi Suryadnyana. Foto: Dok/Humas BNN

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan kerja anggota BPK RI, Nyoman Adhi Suryadnyana, Kamis (12/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut Petrus didampingi Sekretaris Utama dan Inspektur Utama BNN RI.

Kehadiran BPK RI tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas kedua lembaga terkait kegiatan pemeriksaan keuangan, dan komitmen bersama dalam upaya perang melawan narkoba.

Sesuai dengan kewenangannya, anggota I BPK RI melaksanakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Adapun objek pemeriksaan tersebut pada kementerian/lembaga diantaranya Kemenko Polhukam, Kemenlu, Kemenkumham, Kemenhan, Kemenhub, Kejaksaan RI, Polri, BIN, BMKG, Lemhanas, Wantanas, BSSN, Komnas HAM, KPK, KPU, Basarnas, BNPT, Bawaslu, Bakamla dan BNN.

Pada kesempatan itu Petrus memberikan apresiasi atas kunjungan kerja dari anggota I BPK RI beserta jajarannya.

Melalui pertemuan tersebut Petrus bersama jajaran mendapatkan banyak masukan dan wawasan penting dari BPK RI. Pertemuan hangat kedua pihak ini juga menguatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. BPK RI selama ini telah memberikan pendampingan dan pembinaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan baik dari aspek pengawasan maupun pengendalian penyelenggaraan anggaran di BNN.

Dalam pertemuan, Petrus menekankan bahwa jajarannya selalu berkomitmen kuat untuk menyajikan laporan keuangan yang handal dan akuntabel.

Menurut Petrus, selama ini, BNN RI telah berusaha keras sehingga lembaga ini berhasil mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama delapan kali berturut-turut sejak 2013.

Ning