blank
DARING - Pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pengangkatan serta sumpah jabatan OJK Tegal secara daring. (foto: dok/humas)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal Ludy Arlianto resmi digantikan oleh Novianto Utomo. Pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pengangkatan serta sumpah jabatan berlangsung di Jakarta.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pemimpin Satuan Kerja dan Pelepasan Pegawai Purnabakti di Lingkungan Otoritas Keuangan berlangsung secara daring di Command Room Diskominfo Kota Tegal Selasa (10/05/2022).

Ikut hadir perwakilan dari Pemerintah Kota Tegal melalui daring di Command Room Diskominfo Kota Tegal Asisten Perekonomian dan Pembangunan Cucuk Daryanto dan Kepala Bagian Bagian Perekonomian Kelik Haryono bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Markus Wahyu Priyono.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyampaikan terima kasih kepada pejabat OJK yang sudah purna bakti dan yang baru. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dan kami semoga ini menjadi catatan sejarah di OJK,” kata Wimboh.

Selain itu, Wimboh juga menyampaikan bahwa tantangan kedepan sebagai pejabat yang baru dilantik berupaya agar keuangan stabil sehingga peran OJK hadir disaat ini.

“Sejalan dengan pemerintah dengan adanya ekonomi digital, semua pemangku kebijakan dibutuhkan ide kreatif, terutama di sektor keuangan. Akses keuangan digital menjadi hal yang penting. Untuk itu pesan kami pengembangan SDM itu penting, yang berbasis teknologi sehingga kami harapkan pimpinan kepada bawahannya paham tentang teknologi, di daerah menjadi mitra kepala daerah,” ujar Wimboh.

Wimboh menambahkan, bahwa di daerah tetap menjadi mitra dalam berbagai hal dan tempat berdiskusi.

“Daerah yang tentunya karena pertumbuhan ekonomi ruang tumbuhnya ada di daerah terutama UMKM. Saya berharap pimpinan menjadi tempat bertanya kepada bawahan dan pengembangan bagi daerah,” ujar Wimboh.

Nino Moebi