blank
Para pemain putri Indonesia istirahat seusai menjalani latihan ringan menghadapi SEA Games 2021.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Di balik hingar bingar perjuangan tim Thomas dan Uber Indonesia di Bangkok, Thailand, tim bulutangkis yang dipersiapkan tampil di ajang SEA Games Vietnam 2021 juga terus menggenjot persiapan di markas besar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Salah satunya sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah terus mematangkan latihan teknik. Mereka didampingi sang pelatih, Herli Djaenudin.

“Anak-anak tunggal putri sudah masuk latihan ke persiapan akhir untuk bertanding, lebih banyak game juga sparing,” kata Herli kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Fokus latihan untuk mengembalikan kondisi mereka setelah pulang dari Kejuaraan Asia 2022 di Manila dan libur Idul Fitri. Lalu, lebih mematangkan latihan tekniknya,” ucap Herli.

Herli mengungkapkan kondisi anak-anak asuhnya itu terus membaik. Ia juga terus berkoordinasi dengan pelatih fisik untuk menjaga kebugaran jelang keberangkatan.

Rencananya tim bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada Jumat (13/11) pagi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

“Kondisi anak-anak hingga saat ini sudah bagus dan siap untuk bertanding. Kami juga koordinasi dengan pelatih fisik untuk menjaga kebugaran mereka,” sebut Herli.

“Khusus untuk Gregoria, Putri KW, dan Stephanie yang turun di Kejuaraan Asia lalu, saya berharap mereka semakin percaya diri dan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Herli.

Sementara, Putri Kusuma Wardani mengaku senang terpilih dalam skuad SEA Games kali ini. Dia bertekad untuk tampil lebih berani dari sebelumnya.

“Persiapan sudah cukup bagus, tinggal mematangkan pukulan dan variasinya,” tutur Putri.

“Yang pasti senang banget bisa terpilih mewakili Indonesia di SEA Games. Ada tegang sedikit karena baru pertama main SEA Games. Tetapi nanti di sana semangat tidak mau kalahnya sama mentalnya harus lebih berani lagi,” jelas Putri.

Muha