"Blora Bersholawat" bersama Habib Muhammad Syafi'i Alaydrus di Jiken. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Usai perayaan Idul Fitri 1443 H, program rutin “Blora Bersholawat” bersama Habib Muhammad Syafi’i Alaydrus kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Bertempat di Kecamatan Jiken, Senin malam (9/5/2022).

Acara dilaksanakan di halaman Ponpes Nurul Huda, Desa Jiken, Kecamatan Jiken. Hadir Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD, hingga Forkopimcam Jiken.

Diawali dengan pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Jiken oleh Ketua PC NU Kabupaten Blora, baru dilanjutkan dengan bersholawat bersama – sama.

Sambutan Bupati Blora, dalam “Blora Bersholawat” di Kecamatan Jiken. Foto: Prokompim Blora

Sejumlah shalawat dilantunkan Habib Muh Syafi’i Alaydrus bersama seluruh jamaah yang hadir dengan diiringi musik Rijalul Ansor Todanan. Di antaranya pembuka Shalawat Nariyah. Kemudian ada sluku-sluku bathok, turi putih, hanacaraka, addinu lana, padang bulan, ya rasulalllah ya habiballah, dan lainnya.

Pembangunan di Jiken

Camat Jiken, Dra. Mulyowati, MM., mewakili masyarakat Jiken mengucapkan terima kasih kepada Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati yang telah berkenan hadir dalam acara Blora Bersholawat, kesempatan ini juga untuk menyampaikan rencana pembangunan di wilayah Jiken.

Matur nuwun Pak Bupati, Bu Wabup dan jajaran. Semoga pembangunan di Kecamatan Jiken yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar. Melalui sholawat ini kita juga berdoa bersama semoga ke depan pembangunan di Kabupaten Blora bisa berjalan dengan baik,” ungkap Mulyowati.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora  menyampaikan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jiken. Utamanya pembangunan infrastruktur.

“Masih dalam suasana lebaran, petama kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk seluruh masyarakat Blora, utamanya Jiken. Mohon maaf lahir batin jika selama memimpin Blora dalam satu tahun berjalan ini masih ada kekurangan. Insyaallah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Jiken akan kita lanjutkan di 2022 ini,” ucap Bupati Arief.

Bertahap Pembangunan Infrastuktur

“Salah satunya yang akan kita bangun tahun ini adalah jalan Cabak menuju Nglebur, kemudian Singonegoro menuju Ketringan. Bertahap jalan –  jalan yang rusak akan kita benahi. Mohon do’anya semoga prosesnya lancar,” tambah Bupati.