blank
Paguyuban TNI AL Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Setelah dua kali Idul Fitri tidak menggelar halal bihalal karena pandemi covid-19, kali ini setelah pemerintah mengijinkan mudik untuk masyarakat, maka paguyuban TNI AL Jepara ( PALAPARA) mengadakan halal bihalal di Jepara.

Halal bihalal kali ini dilaksanakan di Dapur Semar Pulo Darat, Pecangaan Jepara, Sabtu 7/ 4/2022. Dalam halal bihalal ini Hadir Kasdim Jepara Mayor Arm Sarifuddin mewakili Dandim Jepara, Danramil Pecangaan Mayor Inf Ali Ashadi, AKP Andy Pradana Mewakili Kapolres Jepara, Iptu Ginyono mewakili Kapolsek Pecangaan sedangkan tertua dari PALAPARA hadir Kapten Laut ( T) Sulistyo dan Letda Mar Joko Prihatin beserta keluarga besar PALAPARA.

Kasdim Jepara Mayor Arm Sarifudin dalam sambutannya mengapresiasi atas halal bihalal yang digelar oleh paguyuban TNI AL Jepara. Kasdim mengatakan bahwa halal bihalal yang dilaksanakan PALAPARA juga sebagai bentuk sinergitas antar TNI AL sendiri, dengan matra lain yakni TNI AD dan juga dengan Polri. Kasdim juga berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan terus tiap tahun.

Sementara itu Panitia halal bihalal PALAPARA, Serda Soulton dalam sambutannya mengatakan, ” Syukur Alhamdulillah setelah dua tahun kita tidak bisa mengadakan silaturahmi dalam acara halal bihalal karena pandemi covid-19 sehingga pemerintah mengimbau agar tidak mudik. Pada lebaran kali ini pemerintah mengizinkan mudik sehingga kita bisa berkumpul bersilaturahmi dalam acara halal bihalal PALAPARA. Tidak lupa pula kami sampaikan pesan dan salam dari para sesepuh PALAPARA kepada seluruh warga PALAPARA, para sesepuh tidak bisa hadir seperti Laksma Haris beliau hari ini ada acara halal bihalal di Mabesal, Kolonel Citro beliau tidak bisa hadir persiapan kembali ke Lembang dalam rangka pendidikan Sespimti Polri, Kolonel Jokotri beliau perjalanan kembali ke Jakarta, Letkol Sumartono juga sudah bergiat di Jakarta. saya selaku panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga PALAPARA atas terlaksananya halal bihalal ini. Dari halal bihalal ini adalah sebagai wujud palapara’ brotherhood atau Jepara’s soldier of the sea brotherhood. Dan ini kita harapkan bersama bisa diwujudkan bukan hanya sebagai slogan namun juga tindakan nyata untuk keluarga besar PALAPARA”.

Dalam halal bihalal ini juga diberikan tali asih untuk anak dari almarhum Koptu Mar Ahmadi sebagai bentuk kepedulian dan ikatan batin PALAPARA. Dan dari rangkaian giat ini PALAPARA juga melakukan giat sosial di panti asuhan Aisyiyah Krasak sebagai bentuk empati dan menyisihkan sedikit rezeki.

Hadepe/ua