blank
Alfeandra Dewangga (merah). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pemain belakang PSIS (Semarang), Alfeandra Dewangga Santosa, dipastikan akan tampil di cabor sepak bola dalam ajang SEA Games XXXI di Vietnam, pada pertengahan Mei ini.

Kepastian ini didapat, setelah Manajemen PSIS menerima surat dari PSSI dengan nomor 1567/AGB/219/IV-2022, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi. Pada surat itu disebutkan, Dewangga beserta pemain Timnas U-23 lainnya, akan kembali mengikuti pemusatan latihan, dan tampil di ajang SEA Games.

Menanggapi hal itu, pihak manajemen merespons positif, dan berharap tim sepak bola dan Dewangga bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Sebagaimana diketahui bersama, Indonesia terakhir memperoleh medali emas di cabor sepak bola terjadi pada 1991 silam.

BACA JUGA: Walubi dan Permabudhi Sepakat Sukseskan Waisak

”Untuk Dewangga, perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti. Manajemen PSIS hanya bisa berdoa dan berharap cabor sepak bola bisa meraih emas,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya di Semarang, akhir pekan lalu.

Sementara itu dikabarkan pula, penjaga gawang, Aldhila Ray Redondo, sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Manajemen PSIS, untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Redondo sendiri sebelumnya memperkuat PSIS diparuh kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022 kemarin.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan, Redondo tampil cukup menjanjikan saat diberi kesempatan tampil di laga pamungkas BRI Liga 1 2021/2022, saat jumpa Persela (Lamongan).

BACA JUGA: Salat Id di Masjid Agung Kebumen Meluber ke Jalan dan Trotoar Alun-alun

”PSIS dan Redondo kembali bekerja sama di Liga 1 musim depan. Kemampuan Redondo kami pikir cukup bagus dan kompetitif. Apalagi kemarin saat diberi kesempatan lawan Persela, dia bisa menunjukkan kemampuannya. Dari laporan pelatih kiper, performa Redondo juga terus meningkat, sehingga PSIS tidak ragu menyodorkan kontrak perpanjangan,” ujar Liluk, sapaan akrab Wahyoe Winarto.

Redondo sendiri mengaku bersyukur atas perpanjangan kontraknya bersama skuad Laskar Mahesa Jenar. Penjaga gawang asal Ungaran ini juga ingin berkontribusi lebih, untuk PSIS di kompetisi musim depan.

”Alhamdulillah saya bersyukur, semoga bisa terus memberikan kontribusi positif untuk PSIS. Dan semoga bisa membawa PSIS mencapai target di kompetisi musim depan,” tandas Redondo.

Riyan