blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri) memimpin penyerahan zakat fitrah anggota Polri Wonogiri. Ini dilakukan dalam menyambut datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 H.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tentang zakat, Surat al-Baqarah ayat 267 menyatakan: “Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. dan Ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.”

Menyongsong datangnya Hari Raya Iudl Fitri 1443 H, Kamis (28/4), Polres Wonogiri menggelar penyaluran zakat fitrah. Ini sekaligus untuk mewujudkan pelaksanaan rukun Islam ketiga.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, penyaluran zakat fitrah dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Ikut hadir Wakapolres Kompol Kamiran, Kabag SDM Kompol Prawito, Kabag Ren Kompol Kukuh Wiyono, Kabag Log Kompol Hadijah Sahab, Kast Intellam AKP Sunardi, Kasat Binmas AKP Setiyono, Kasat Samapta AKP Soperdi,  Kasi Humas AKP Anom Prabowo.

Cleaning Service

Jumlah beras zakat fitrah yang dibagikan sebanyak 2 ton 125 Kilogram (Kg). Penyalurannya diberikan kepada tujuh orang cleaning service Mapolres Wonogiri dengan jumlah 50 Kg, berikut kepada 100 orang warga yang bermuki, di sekitar Mapolres sebanyak 1 kwintal 25 Kg.

Kepada penyandang disabilitias sebanyak 50 Kg, permintaan Binmas untuk 60 warga Kampung Kaloran, Salak, Pokoh, Sukorejo dengan jumlah 3 kuintal, warga Lingkungan Randungbang, seputar Tower dan warga yang bertempat tinggal di belakang Mapolres dengan sebanyak 150 kg.

Berikut untuk sisanya 1 ton, disalurkan melalui Masjid Al Mukmin Polres Wonogiri.

Bambang Pur