blank
Tasyakuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Kanwil Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU) – Bersyukur atas eksistensi pemasyarakatan yang cukup panjang dalam Integrated Criminal Justice System di Indonesia, Kanwil Kemenkumham Jateng gelar tasyakuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58.

Acara berlangsung di aula Kresna Basudewa Kanwil, dan diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se Jawa Tengah secara virtual.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto
dalam laporannya mengungkapkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu program One Day One Prison Product, donor darah oleh petugas pemasyarakatan, pekan olahraga dan seni warga binaan, tabur bunga dan bakti sosial.

Selain itu, petugas pemasyarakatan juga telah melakukan bersih-bersih massal, razia serentak, vaksinasi booster, program pemasyarakatan peduli UMKM, dan ditutup dengan upacara Hari Bakti Pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin berharap, hari bersejarah ini bisa mendongkrak semangat para insan pengayoman untuk menjadi lebih baik.

‘Semoga hari jadi yang bersejarah ini bisa menambah semangat dan motivasi seluruh insan pemasyarakatan Indonesia, khususnya yang ada di Jawa Tengah untuk bekerja, berkinerja dan memberikan pengabdian kepada Negara dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, Kamis (28/4/2022)

Yuspahruddin juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemasyarakatan Jawa Tengah yang telah berhasil menerima penghargaan sebagai Kantor Wilayah dengan produk penjualan terbanyak se Indonesia dalam program One Day One Prison Product.

“Kami berharap capaian ini bisa dipertahankan, bila perlu ditingkatkan, dan tidak hanya pada event-event tertentu seperti One Day One Product, tapi bisa dilakukan sepanjang waktu. Kami juga berharap program-program pembinaan kemandirian bagi WBP bisa terus dikembangkan, agar mereka semakin produktif melahirkan produk-produk berkualitas,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Kanwil Kemenkumham Jateng juga meresmikan beberapa sarana dan fasilitas yang baru saja rampung direnovasi.

Kegiatan dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala UPT se Kota Semarang dan Kepala UPT yang menerima penghargaan.

Ning