Perwakilan PTSG memberikan materi  perkenalan perusahaan kepada peserta SG Goes to School di SD Negeri 1 Kajar, Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen Gresik (PTSG) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Pilar SG Cerdas menggelar kegiatan Goes to School di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di area wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan tersebut selain mengenalkan profil perusahaan Semen Gresik, juga bertujuan mendukung dan ikut memacu mutu pendidikan di sekolah melalui pemberikan peralatan sekolah guna meningkatkan semangat belajar siswa.

Menurut Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, Semen Gresik Goes to School merupakan komitmen korporasi melibatkan keikutsertaan komunitas untuk tumbuh dan berkembang bersama.

”Melalui edukasi dan sosialisasi yang kami lakukan di sekolah, para siswa bisa memahami kehadiran Semen Gresik di tengah-tengah mereka. Agenda ini juga sebagai upaya menindaklanjuti arahan Kementerian BUMN agar perusahaan ikut memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar,” kata Dharma dalam siaran persnya, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ini, tambah Dharma, dilaksanakan setiap triwulan sekali dengan menyasar empat sekolah terpilih berdasarkan pemetaaan yang dilakukan tim Community Development Officer. Jumlah anak didik yang terlibat dalam kegiatan Goes to School mencapai sekitar 500-600 orang.

Dua orang siswa SD Negeri 2 Kajar, Rembang, berpose sembari menunjukkan bantuan tas sekolah dari PTSG. Foto: Humas SG

Menurut dia, mengingat yang dihadapi adalah siswa yang masih SD, maka kegiatan edukasi dan motivasi dilakukan secara interaktif, santai dan fun. Materi yang disampaikan tim CSR tentang selayang pandang perusahaan dan konsep industri hijau yang diusungnya dengan bahasa serta komunikasi yang mudah diterima oleh mereka.