blank
LUDES - Api masih menyala usai meluideskan bengkel Sumber Jaya Teknik. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebuah bengkel dan aksesoris motor Sumber Jaya Teknik yang berlokasi di Jalan Kapten Ismail 13 Kota Tegal, Jawa Tengah terbakar Senin (25/4/2022) pukul 18.45 WIB.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Tegal dibantu kendaraan taktis Water Canon milik Polres Tegal Kota dikerahkan. Beberapa menit kemudian, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat tiba di lokasi kejadian langsung memimpin proses pemadaman bersama Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto.

Petugas Damkar kesulitan menjangkau titik api yang berada dilantai dua karena terkunci. Akhirnya pintu dibuka paksa menggunakan linggis untuk menjebol pintu. Sekira pukul 21.12 WIB api berhasil dipadamkan. Dan untuk kepentingan penyelidikan petugas memasang garis polisi.

“Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan, akan melakukan pendalaman dan pemeriksaan dari saksi-saksi yang ada,” kata Kapolres di lokasi kejadian.

Selanjutnya akan mengundang dari laboratorium forensik (labfor) Polda Jawa Tengah untuk menyelidiki sumber api. “Nanti hasil dari labfor akan kami informasikan ke teman-teman media. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kebakaran tersebut,” ujarnya.

Tempat tersebut kata Kapolres merupakan bengkel, toko yang menjual, aksesori, spare part motor. Ada ban siap pakai, oli dan benda lainnya yang mudah terbakar sehingga butuh penanganan khusus.

“Kita melakukan pendinginan untuk memastikan api bisa dikendalikan dan benar-benar padam. Karena kalau api tidak bisa dikendalikan potensinya besar sekali. Untuk kerugian masih belum bisa diperkirakan. Karena masih dalam pendalaman informasi kepada pemilik,” pungkasnya.

Nino Moebi