blank
Babinsa mau andil di Pasar Tiban. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Magelang Utara, Serda Syaban, ikut andil di Pasar Tiban, Perum Armada Estate, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Selasa (26/4). Kehadirannya menjaga keamanan dan kenyamanan penjual maupun pembeli.

Pasar Tiban di tempat itu hadir setiap hari mulai pukul 15.00 sampai 18.30, selama bulan Ramadan ini.

Babinsa Kelurahan Kramat Utara, Serda Syaban, mewakili
Danramil 23/Magelang Utara, Mayor Inf Joko Prayitno, mengatakan,
selain menjaga keamanan dan kenyamanan, kehadirannya juga untuk memastikan selama aktivitas, warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga menyampaikan kepada pihak pengelola dan keamanan agar turut aktif membantu tim gugus Covid-19 dalam memberikan imbauan kepada pengunjung Pasar Tiban Armada Astate agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan kepada warga agar selalu makan makanan yang sehat, bersih dan bergizi serta sering berolahraga. Tak lain agar imun tubuh tetap terjaga. Serta diminta selalu bersyukur kepada Tuhan dan tetap semangat di bulan puasa ini.

Pengelola pasar tiban, Widy Asmara, mengaku senang, karena para pelaku kegiatan pasar merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Babinsa.

“Dengan adanya Pasar Tiban ini, semoga bisa memberikan pemulihan perekonomian bagi warga lingkungan Kramat Utara, yang sebagian besar merupakan pedagang,” harapnya.

Eko Priyono