Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat menyaksikan langsung penandatanganan berita acara serah terima jabatan 3 Pejabat Utama dan 2 Kapolsek. Foto: Humas Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memimpin serah terima jabatan tiga pejabat utama Polres Grobogan yakni Kasat Reskrim dan Kabag Ren, Sabtu (24/4/2022), di Aula Jananuraga, Polres Grobogan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan yang semula dijabat AKP Andriyansah Rithas Hasibuan, kini dipegang oleh AKP Afiditya Arief Wibowo. Sedangkan Kabag Ren yang semula dijabat oleh Kompol Zuwono akan dipegang oleh Kompol Sudharsono.

Sementara untuk Kabag SDM yang semula dijabat Kompol Ngadiyo berpindah tangan kepada Kompol Sudarto. Untuk dua kapolsek, yakni Kapolsek Geyer akan berubah kepemimpinan. Yang semula dipimpin oleh AKP Danang Essanto, berpindah jabatan kepada Iptu Joko Susilo.

Demikian halnya dengan Kapolsek Tegowanu yang semula dijabat oleh Iptu Muh Suharto digantikan oleh AKP Danang Essanto.

Baca juga Kebakaran Kembali Terjadi di Grobogan, Rumah Sutinah Hangus Dilalap Api

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar serta biasa terjadi.

“Tujuannya untuk memelihara dinamika organisasi pada berbagai tingkat kesatuan,” ungkap Kapolres AKBP Benny Setyowadi.

Di samping itu, Kapolres menjelaskan, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karier Polisi.

“Dengan adanya pergantian jabatan maka diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam tugas Polri. Sehingga tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dapat berlangsung optimal,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Temanggung.