blank
Komsel Puri 3 Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Alfa Omega Puri Anjasmoro Kota Semarang di sela-sela pembagian tebus murah paket sembako bersama Heroe Soekendar, S Sos Camat Semarang Barat, Kota Semarang Minggu (24/4/2022). Foto : Dok Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Komsel Puri 3 Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Alfa Omega Puri Anjasmoro Kota Semarang, bagikan kupon tebus murah sembako kepada masyarakat di lingkungan tempat ibadah dan warga di Kelurahan Tawangsari serta Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat Minggu (24/4/2022).

Menurut Toni Damitrias, motor atau penggerak kegiatan sosial Komsel Puri 3 GBT Alfa Omega ini, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat karena sampai saat ini minyak goreng masih langka dan menjelang lebaran.

“Ya kupon tebus murah seharga Rp 30 ribu ini bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat menjelang lebaran dan karena masih langka dan mahalnya minyak goreng saat ini,” jelasnya.

Pembagian kupon tersebut, lanjutnya, juga untuk warga sekitar gereja, seperti satpam, tenaga kebersihan dan beberapa warga lainnya

“Sebenarnya kegiatan sosial ini tidak hanya kali ini, namun sudah kami jalankan sejak bulan November 2021 lalu. Tapi langsung ke Panti-panti Asuhan dan panti Jompo,” papar Tomy Dimitrias.

Begitu pula yang disampaikan Irwan Loekito, salah satu anggota Komsel Puri 3 GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro, kupon tebus murah seharga Rp 30 ribu yang dibagikan kepada masyarakat, jumlahnya sekitar 204 kupon.

“Kupon tebus murah yang dibagikan untuk kelurahan Tawangsari sebanyak 100 kupon dan Kelurahan Tawangmas sebanyak 55 kupon, sisanya untuk tenaga keamanan, kebersihan dan warga sekitar gereja,” terangnya.

Sedang untuk isinya, lanjut Irwan, sembako seharga Rp 70 ribu yang ditebus Rp 30 ribu itu berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, biskuit 2 bungkus, sekaleng sarden dan sebotol saos.

blank
Heroe Soekendar, S Sos Camat Semarang Barat, Kota Semarang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menyampaikan terimakasih kepada jemaat Gereja Alfa Omega Puri Anjasmoro, karena tebus murah paket sembako seharga Rp 30 ribu sangat membantu masyarakat. Foto : Dok Istw

Aprsiasi Positif Pemerintah

Kegiatan tebus murah paket sembako yang dilaksanakan Komsel Puri 3 Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Alfa Omega Puri Anjasmoro Kota Semarang tersebut, memperoleh apresiasi positif dan ucapan terimakasih dari pemerintah setingkat Kelurahan dan Kecamatan, yang merupakan representasi dari Pemerintah Kita Semarang.

Lurah Tawangmas Rusmanto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dijalankan oleh GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro ini memang sangat membantu dan dapat meringankan warganya.

“Sudah didistribusikan melalui tenaga relawan sosial masyarakat mas. Ya kami sangat berterima kasih perhatian dan bantuan GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro. Kegiatan itu sangat membantu masyarakat kami,” jelas Rusmanto.

Begitu pula yang disampaikan oleh Heroe Soekendar Camat Semarang Barat, bahwa pembagian kupon tebus murah seharga Rp 30 ribu, yang sebenarnya harganya adalah  Rp 70-80 ribu itu, sangat membantu masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jemaat Gereja Alfa Omega, yang telah memberikan bantuan tebus murah kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kami. Yang harusnya paket seharga Rp 70-80 ribu, ditebus murah seharga Rp 30 ribu,” ungkap Heroe Soekendar.

Harapannya kedepan, lanjutnya, kegiatan sosial ini dapat memotivasi dan menjadi contoh lembaga lain dan kedepan, dapat lebih banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap kedepan akan lebih banyak bantuan yang diberikan. Dan mudah-mudahan ini dapat dicontoh lembaga lain untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu. Karena ini menjadi tugas seluruh masyarakat tidak hanya pemerintah Kota Semarang,” tandas Camat Semarang Barat.

 

Absa