blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno (kanan) bersama Dheny Purwo Hariyanto, General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo dan masyarakat Desa Kembang Kuning Cepogo Boyolali dalam penanaman bibit durian. Foto: Dok/ist

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – AirNav Indonesia Cabang Solo menggandeng LAZiS Jateng menggelar peresmian program TJSL Sinergi Cinta Lingkungan di
Dusun Duren Sari, Desa Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali, pada Rabu (20/4/2022).

“Bersama AirNav Indonesia Cabang Solo, kami bersinergi dalam program cinta lingkungan dengan menanam 200 lebih bibit pohon durian,” ujar Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Jumat (22/4/2022).

Doso mengatakan, sinergi ini merupakan komitmen AirNav Indonesia dan LAZiS Jateng dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan Indonesia.

Pihaknya memilih tempat tersebut karena memiliki potensi lingkungan yang bagus. Letaknya yang berada di lereng Merbabu, menjadi satu potensi sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitar.

Doso berharap dukungan kepada AirNav dan pihak desa bisa maksimal, terutama dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan di desa tersebut. Pihaknya juga berkomitmen untuk ikut mensukseskan program TJSL di wilayah Cepogo.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo, Dheny Purwo Hariyanto mengatakan bahwa AirNav Indonesia berkomitmen untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia. Terutama di tempat ini, karena merupakan wilayah yang berpengaruh pada jalur penerbangan (balon udara yang terbang di wilayah ini).

Dheny mengatakan, pihak AirNav melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terutama dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Kami berencana menanam 2000 bibit di tahun ini. Ini bisa membuka peluang kesejahteraan masyarakat Duren Sari. Warga juga bisa memberikan edukasi dini kepada anak-anak pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” pungkas Dheny.

Ning