“Akan kita ajukan dan kita kawal usulan pembangunannya ke Pak Gubernur agar masuk prioritas Jawa Tengah. Terlebih saat ini kondisinya memprihatinkan. Ketika hujan deras seperti kemarin banyak genangan, dan air mengalir di tengah jalan,” sambung Bupati.

“Insyaallah 25 April 2022 nanti Pak Gubernur Ganjar Pranowo akan hadir ke Blora untuk mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil). Sehingga akan kita sampaikan langsung usulan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Blora, agar semuanya bisa mendapatkan anggaran pembangunan dari Pemprov Jateng. Mohon doanya masyarakat Blora,” tambah Bupati.

Pasalnya, menurut Bupati, saat ini banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya masih rusak. Mulai ruas Blora – Purwodadi di Ngawen dan Kunduran. Kemudian ruas Cepu – Randublatung, dan ruas Ngawen – Japah – Todanan hingga batas Pati.

“Selain mengawal usulan pembangunan jalan provinsi, kita juga sedang menyiapkan pembangunan jalan kabupaten, termasuk jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Japah dan Todanan. Beberapa yang dari DAK sudah selesai lelang. Tahap selanjutnya akan dilelang bulan Mei. Semoga prosesnya lancar,” terang H. Arief.

“Kemudian khusus untuk Japah, kita berharap keberadaan Bendungan Randugunting bisa memberikan manfaat kedepan. Baik pariwisata, maupun pembangunan jaringan air bersih sehingga dapat mengurangi dampak kekeringan saat kemarau,” ujar Bupati.

Dirinya juga meminta para camat dan kades untuk bisa terus mendorong percepatan vaksinasi, utamanya vaksinasi booster menjelang lebaran agar semuanya sehat dan bebas dari pandemic selama merayakan Idul Fitri tahun ini.

“Terima kasih Puskesmas Todanan, yang sudah membuka gerai vaksinasi di Desa Cokrowati dirangkaikan dengan Blora Menyapa ini, semoga bisa dilaksanakan berkelanjutan di desa-desa lainnya,” tandas Bupati.