“Saat hujan deras air justru mengalir di tengah jalan, kami berharap Pemprov Jateng bisa membangun jalan provinsi ini dengan dilengkapi drainasenya,” tambah Kades Cokrowati.

Tadi malam, salah satunya keluhan dan harapan masyarakat Japah dan Todanan terkait pembangunan jalan utama penghubung Kecamatan Ngawen menuju Japah ke Kecamatan Todanan hingga batas Pucakwangi, Kabupaten Pati, yang saat ini rusak dan berstatus jalan provinsi.

Itulah keluhan masyarakat yang  didengar langsung Bupati, sekaligus H. Arief Rohman  menyatakan kesiapannya untuk mengawal usulan pembangunan jalan tersebut, hal itu disampaikan dalam “Blora Menyapa” di Desa Ngapus, Kecamatan Japah, dan di Masjid Al Mubarok Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan,  Kabupaten Blora.

Bupati Janji Mengawal

“Setelah sebelumnya kita menyapa masyarakat di daerah selatan, kita menyapa masyarakat Blora  bagian barat di Ngapus Japah dan Cokrowati Todanan. Mayoritas berharap agar kerusakan jalan Ngawen menuju Japah dan Todanan hingga batas Pati bisa diperbaiki,” ucap Bupati Blora, dalam “Blora Menyapa” edisi Ramadan 1443 H.

Menurut Bupati, ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas PU BMCK Jawa Tengah. Sehingga pihaknya akan terus mengajukan perbaikan ke Pemprov Jateng.