Aktris Natalie Portman berperan sebagai Jane Foster di film
Aktris Natalie Portman berperan sebagai Jane Foster di film "Thor: Love and Thunder". Foto: Marvel Studios.

MARVEL Studios baru saja merilis teaser film “Thor: Love and Thunder”, Senin (18/4/2022). Teaser berdurasi 1 menit 30 detik itu menampilkan aktris Natalie Portman sebagai Thor baru.

“Thor: Love and Thunder” merupakan film keempat dalam seri pahlawan super “Thor”. Latarnya terjadi setelah peristiwa “Avengers: Endgame”, yang membuat Thor Odinson (Chris Hemsworth) bersekutu dengan Guardians of the Galaxy dan meninggalkan bumi.

Teaser yang dibuka dengan alunan lagu Guns ‘N Roses’ “Sweet Child ‘O Mine” itu menampilkan transformasi Thor sejak belia hingga dewasa. Kini, setelah keruntuhan kerajaannya, Asgard, Thor mulai mempertanyakan jati dirinya, “Sekarang saya harus mencari tahu siapa saya sebenarnya.”

Geng Guardian of The Galaxy-nya pun ikut terlihat di teaser singkat tersebut. Ada Chris Pratt, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan, Bradley Cooper, dan Vin Diesel yang kembali memerankan karakter mereka.

Di detik-detik terakhir teaser, Thor dikejutkan dengan kemunculan seorang wanita yang bisa tepat sasaran memanggil palunya, Mjolnir. Wajar jika Thor kaget, sebab sosok itu tak lain adalah Jane Foster (Natalie Portman), wanita asli Bumi yang pernah mengisi hati Thor.

Jane Foster memulai debut sebagai Thor baru dengan tampilan “Mighty Thor” yang sama persis seperti dalam komik. Berkostum perang merah panjang, lengkap dengan otot-otot lengan yang kekar dan topeng yang menyembunyikan separuh wajahnya.

Natalie Portman mengulangi peran sebagai Jane Foster setelah terakhir kali muncul di “Thor: the Dark World” (2013). Adapun sutradara film ini kembali dipercayakan pada Taika Waititi yang sebelumnya menggarap “Thor: Ragnarok” (2017).

“Thor: Love and Thunder” dijadwalkan akan tayang perdana mulai 8 Juli mendatang.

Sofie