blank
BAKSOS - Ikasma dalam Baksos Ramadan membagikan takjil dan sembako kepada warga masyarakat. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tegal (Ikasma) dalam bakti sosial pada Ramadan kali ini membagikan 225 takjil dan lauk pauk untuk para alumni dan warga masyarakat Kota Tegal, di depan SMA N 1 Jalan Menteri Supeno Kota Tegal, Sabtu (16/4/2022).

Selain membagi ratusan takjil dalam bakti sosial mereka juga membagikan 250 paket sembako. “Kami prihatin atas masih sulitnya minyak goreng di pasaran, kasihan ibu-ibu. Kami mencoba untuk berbagi sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan lainnya,” kata Ketua Umum Ikasma Dr Ir Tafakurrozak MH.

Usai pembagian takjil dan sembako Ikasma melaksanakan buka puasa bersama, pengajian, pembagian sembako dengan anak yatim piatu dan dhuafa. Tujuan baksos untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan membantu dalam penyediaan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng yang saat ini sedang langka. Kalau pun ada harga minyak gorengnya sangat tinggi.

“Nah kami mencoba membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan tersebut. Apa lagi mau lebaran,” ujar Tafakurrozak yang akrab dipanggil Rozak.

Untuk program jangka menengah Ikasma, Rozak mengatakan, pihaknya berupaya untuk membantu masyarakat agar bangkit dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Berbagi kemanfaatan dan kebaikan dari Ikasma dalam masa yang serba sulit ini semoga bisa berlanjut ke depan dengan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak. IKASMA mengucapkan Terima kepada para pihak yg telah berkontribusi atas terselanggaranya acara ini,” tutup Rozak.

Nino Moebi