blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin menyerahkan bantuan gerobak untuk UMKM. Foto: Dok/ist

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengajak jajarannya untuk berperan dalam peningkatan pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Yuspahruddin juga memberi arahan kepada seluruh jajarannya untuk membantu memulihkan kondisi sosial ekonomi dengan memberikan bantuan modal kerja berupa gerobak kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Yuspahruddin menyerahkan bantuan modal kerja berupa gerobak kepada UMKM usaha bersama bersahaja dan klien Bapas Surakarta, yang bertepatan moment rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, yang berlangsung di halaman Rupbasan Kelas I Surakarta.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh Kepala UPT yang lain,” kata Yuspahruddin, Jumat (15/4/2022).

Yuspahruddin berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, dan menjadi jalan rezeki yang halal dan barokah.

Menurut Yuspahruddin, rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 ini merupakan moment yang tepat untuk unjuk gigi bagi jajaran pemasyarakatan kepada masyarakat, dengan cara menampilkan produk dan kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Penyerahan bantuan modal kerja berupa gerobak yang dilanjutkan dengan program “One Day One Produk” oleh WBP menunjukkan bahwa kita juga bangga menggunakan hasil karya narapidana dan bangga menggunakan hasil produk dalam negeri,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Kemenkumham se-Solo Raya serta perwakilan Bank Syariah Indonesia.

Ning