Tahun lalu, lebih dari 2.000 paket hampers terjual. Hal ini menjadikan Kabupaten Rembang sebagai salah satu kabupaten /kota dengan total pesanan hampers UKM terbesar di Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan menyebutkan bahwa program Bingkisan Berkah UKM Rembang atau parsel lebaran ini adalah kontribusi nyata PTSG melalui RB Rembang dalam menyerap produk UKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19.

”Sejak didirikan Agustus 2020, Rumah BUMN kita telah memberikan progres sangat menggembirakan. Meskipun hingga Maret 2022, RB Rembang berhasil mencapai nilai transaksi Rp 1,4 miliar, namun ke depan harus ditingkatkan sebagai mesin perekonomian UKM. Saya berharap, target omzet penjualan parsel Lebaran dari Rumah BUMN kali ini bisa mencapai setengah miliar dan menjadi tertinggi diantara kabupaten/kota di Jateng,” kata Subhan, dalam siaran persnya.

Rumah Besar UKM

Subhan juga berharap, Rumah BUMN bisa menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UKM binaan di wilayah operasional perusahaan. Karena itu, pihaknya akan terus komitmen menguatkan sinergitas dengan Pemkab Rembang dan tak lelah dalam melakukan inovasi dalam mendampingi, memfasilitasi dan mengembangkan UKM.

blank
Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, menyampaikan sambutan dalam acara Launching Program Bingkisan Berkah UKM Rembang pada Kamis, 14 April 2022. Foto: Humas SG

Di bagian lain, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapreasi inisiasi dan kontribusi Semen Gresik dalam mendukung upaya eksistensi dan pertumbuhan UKM di Rembang dengan melakukan penjualan parsel Lebaran hasil produk UKM melalui Rumah BUMN Rembang. Hal ini, kata dia, upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan kecintaan pada produk dalam negeri.