blank
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo ketika menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas di wilayah setempat, Rabu (13/4) Foto: Dok/Res Klt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten untuk kesekian kalinya kembali memberikan bantuan kepada penyandang disabiltas di wilayah setempat.

Bantuan kali ini diserahkan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH kepada Putri Salsabila (5) penyadang Hidrosefalus warga Kemudo, Kecamatan Prambanan dan Raihan Rafi Nugroho (8) yang mengalami Celebral Palsy penduduk Dukuh, Kecamatan  Delanggu, di tempat  penerima masing masing dalam acara yang berlangsung, Rabu (13/4/2022).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo dalam sambutannya menjelaskan, pemberian bantuan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya yang menyandang disabilitas.

Stroller dan bantuan lain yang diberikan diharapkan bisa membantu aktifitas sehari-hari serta meringankan beban keluarga yang merawat Putri Salsabila dan Raihan Rafi Nugroho.

Sementara itu Dhani Noviani orang tua Raihan ketika menambut kedatangan Kapolres Klaten bersama rombongan mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan yang diberikan. Dia tak menyangka akan didatangi dan diberikan bantuan oleh Kapolres Klaten.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan ibu atas bantuannya semoga berkah. Terimakasih sudah membantu anak saya,” tuturnya.

Dari Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Abdullah diperoleh keterangan , Putri Salsabila anak pasangan Kristiono dan Waikem sejak lahir didiagnosa menderita hidrosefalus. Hingga kini Putri belum bisa berjalan bahkan ia belum bisa duduk mandiri dan harus dipapah orang tuanya.

Ke mana-mana Putri dinaikkan stroller yang kondisinya sudah rusak. Mengenai penyandang disabilitas Raihan Rafi Nugroho, yang bersangkutan mengalami gangguan pertumbuhan sejak bayi. Diagnosa dokter menyebutkan,  Raihan  mengalami cerebral palsy. Sama seperti Putri Salsabila, hingga saat ini ia belum bisa berbicara dan berjalan. Kepada Raihan Rafi Nugroho Kapolres memberikan bantuan yang sama yaitu sembako, santunan dan stroller.

Bagus Adji