blank
Mesin jahit yang menyengat korban hingga tewas. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Seorang warga Desa Banjarharjo, Salaman, Kabupaten Magelang, Muhammad Jamhuri (42), tersengat listrik usai memperbaiki mesin jahit, Sabtu (9/4/2022). Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Salaman I, namun sesampai di Puskesmas, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Salaman AKP Marsodik membenarkan telah menerima laporan adanya orang meninggal dunia akibat tesengat aliran listrik. Lokasinya di lahan pembuatan pupuk organik, Dusun Petugan, Desa Jebengsari, Salaman.

“Iya ada laporan adanya orang meninggal dunia yang diduga akibat tersengat listrik. Kejadian pada pukul 12.00,” katanya.

Atas kejadian tersebut, petugas Polsek Salaman kemudian langsung ke lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, kejadian berawal saat korban sedang membungkus pupuk organik berupa arang sekam menggunakan mesin jahit listrik.

Tiba tiba mesinnya rusak kemudian oleh korban di perbaiki. Setelah diservis, mesin jahit pembungkus listrik dapat digunakan lagi. “Namun setelah mendapat beberapa bungkus, tiba-tiba korban tersengat aliran listrik,” jelasnya.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Salaman I. Namun sesampai di Puskesmas, oleh petugas, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Desa Banjarharjo, Salaman.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati setiap menjalankan aktivitasnya. Terutama yang berhubungan dengan arus listrik bertegangan tinggi.

Eko Priyono