blank
SMSI dan Bank BJB terus jalin kerja sama untuk kemajuan bersama. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Sebagai salah satu perbankan terbesar di Tanah Air, yang berdiri sejak 12 Mei 1961 silam, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB), kembali mencatatkan prestasi gemilang.

Belum lama ini, Bank BJB meraih juara pertama di tujuh kategori, dalam ajang Infobank Digital Brand Awards 2022. Selain itu, Bank BJB tercatat sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik, dalam ajang Indonesia FX Award 2022.

Prestasi cemerlang Bank BJB ini, tentu juga tidak terlepas dari konsistensi dan komitmen BJB dalam menjalin sinergi dan kemitraan dengan berbagai pihak terkait.

BACA JUGA: Pentingnya Asupan Tubuh Saat Sahur, Jangan Abaikan

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), sebagai salah satu mitranya mencatat, Bank BJB merupakan salah satu pihak yang konsisten dalam mendukung semua kegiatan SMSI.

Salah satunya, Bank BJB menjadi sponsor tunggal dalam acara syukuran atas raihan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yang diterima SMSI, di Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta, Selasa (23/3/2022).

Penghargaan MURI yang diterima SMSI itu, menandai pencapaian strategis berupa besaran jumlah anggotanya per 31 Desember 2021, yang mencapai 1.761 pengusaha pers siber, yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air.

BACA JUGA: Jumlah Warga Magelang Penderita Covid-19 Mulai Menurun Drastis

Perlu diketahui, organisasi media siber dengan Ketua Umum Firdaus ini, telah terorganisir sejak 7 Maret 2017. Pada 28 Februari 2020, SMSI juga telah dianugerahi penghargaan MURI, atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI, dalam menyampaikan tulisan opini, ‘Mendambakan Keadilan Sosial’.

Bank BJB didirikan pada 8 April 1999, dengan kantor pusat di Menara Bank BJB, Jalan Naripan No 12-14, Bandung. Pendirian bank ini diawali dari Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 1960, tentang Penentuan Perusahaan di Indonesia Milik Belanda Yang Dinasionalisasi.

Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT BPD Jabar (3/7/2007) di Bogor, dan sesuai dengan SK Gubernur BI No 9/63/KEP.GBI/2007 pada (26/11/2007) tentang Perubahan Izin Usaha Atas Nama PT BPD Jabar menjadi Izin Usaha Atas Nama PT BPD Jabar dan Banten, serta SK Direksi Nomor 1065/SK/DIR-PPN/2007 pada (29/11/2007), maka nama perseroan berubah menjadi PT BPD Jabar dan Banten dengan sebutan Bank Jabar Banten (BJB).

Riyan