blank
Waketum PBNU Nusron Wahid saat memberi sambutan dalam bazar pasar murah minyak goreng di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid menggelar bazar pasar murah minyak goreng bagi warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Sabtu (9/4) sore.

Dengan didukung PT Sinar Mas, total sebanyak 10 ribu liter minyak goreng merk Filma seharga Rp 15 ribu per liter digelontorkan untuk warga.

Tak pelak, pasar murah minyak goreng tersebut langsung diserbu warga. Ratusan ibu-ibu rela berdesak-desakan untuk antre mendapatkan minyak goreng dalam bazar yang digelar di halaman masjid tak jauh dari kediaman Nusron Wahid tersebut.

Dalam sambutannya saat pembukaan bazar, Nusron Wahid mengatakan bazar dilakukan karena masyarakat memang sangat terpukul dengan adanya lonjakan harga minyak goreng kemasan. Sehingga acara yang seperti ini sangat diminati dan dinantikan.

Menurutnya, NU di 3 kabupaten yakni Jepara, Kudus dan Demak menggelar bazar dengan didukung PT Sinar Mas.

Nusron sendiri berharap adanya bazar seperti ini bisa sedikit meringankan beban pengeluaran ibu-ibu utamanya dalam hal pembelian minyak goreng.

“NU ingin membantu warga dan masyarakat luas supaya bisa mendapat akses minyak goreng yang murah,” pungkasnya.

blank
Ibu-ibu rela berdesak-desakan untuk mendapatkan minyak goreng murah. Foto: Suarabaru.id

Tingginya antusiasme masyarakat untuk membeli minyak goreng murah ini sempat membuat kericuhan. Warga rela berdesak desakan hanya untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Beruntung panitia dan aparat kepolisian yang ada bertindak sigap mengamankan pelaksanaan bazar.

Corporate Director Affairs PT Sinar Mas Lukmono mengatakan pihaknya cukup senang membantu kegiatan pasar murah minyak goreng.

“Biasanya sekitar Rp 30 ribu per liternya ini kami jual Rp 15 ribu saja, jadi silahkan dimanfaatkan,” pungkasnya.

Tm-Ab