blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan bingkisan kepada jamaah usai Shalat Tarawih di Masjid Al Islakh Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN(SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto siap memberikan parsel Lebaran kepada siapa pun warga yang mau melaporkan ke kepolisian adanya temuan bahan petasan.

Hal itu menyikapi peristiwa ledakan petasan hebat di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen pada tahun lalu saat malam Lebaran yang menyebabkan lima orang meninggal dunia. Bupati sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak bermain petasan di bulan Ramadan.

“Siapa pun warga yang menemukan bahan petasan atau petasan yang sudah jadi, segera untuk adukan ke Lapor Cepat Bupati dan juga melapor ke Polsek atau Koramil terdekat. Nanti kita beri hadiah parcel Lebaran,” ujar Bupati Arif Sugiyanto usai shalat tarawih bersama warga didampingi Forkompimda di Masjid Al Islakh, Kedungbulus, Prembun, Kamis (7/4).

Bupati meminta agar masyarakat mawas diri tidak melakukan hal-hal yang membahayakan diri dan orang lain. Seperti halnya petasan. Di bulan Ramadan, Bupati meminta masyarakat tidak ada lagi yang bermain petasan. Hal ini untuk mencegah kejadian buruk seperti tahun sebelumnya.

blank
Ketua DPRD Kebumen Sarimun menyerahkan bingkisan ke warga jamaah Shakat Tarawih Masjid Al Islakh Desa Kedungbulus, Prembun.(Foto:SB/Ist)

Baca juga Warga Karanggeneng Godong Kumpul di Balai Desa Usai Shalat Tarawih, Ada Apa?

“Saya mohon masyarakat untuk tidak lagi bermain petasan. Dari pada buat beli petasan, lebih baik digunakan untuk hal-hal positif dan bermanfaat. Kita tidak ingin peristiwa kelam itu terjadi lagi. Jadi hindari bermain yang membahayakan,”jelasnya.