blank
Aparat Kecamatan Mungkid memantau harga pasar, hari ini. Foto: eko

KOTAMUNGKID(SUARABARU.ID)- Koramil 13/Mungkid, Kodim 0705/Magelang bersama Polsek Mungkid melaksanakan penyuluhan kamtibmas dan memantau harga pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, hari ini Jumat (8/4).

Kegiatan yang dipimpin Danramil 13/Mungkid, Kapten Arm Nur Sigit dan Kapolsek Mungkid, AKP M Ahdi tersebut menyasar pom bensin dan Pasar Blabak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Arm Nur Sigit selaku Danramil 13/Mungkid menuturkan bahwa Koramil dan Polsek selalu bersinergi pada setiap kegiatan, termasuk penyuluhan kamtibmas. Lebih lanjut Danramil menjelaskan, selain penyuluhan kamtibmas, Koramil dan Polsek juga memantau harga pasar.

“Kami akan melaksanakan penyuluhan kamtibmas dan memantau pasar ini selama tiga minggu berturut-turut sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Mungkid, AKP Ahdi mengatakan penyuluhan kamtibmas bertujuan untuk memberikan gambaran proses hukum bagi masyarakat di wilayah. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku.

“Jadi, setelah mengikuti penyuluhan ini diharapkan warga akan mengerti apa yang dimaksud dengan hukum dan sadar mengapa hukum diperlukan,” terangnya.

Kegiatan itu dibantu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat.

Eko Priyono