blank
Bupati Blora saat mengecek perkembangan pembangunan rumah milik pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Pembangunan rumah pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, di Dukuh Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora, telah dimulai sejak Selasa (29/3/2022) lalu.

Pratama Arhan sendiri kini berkarier di Liga 2 J League (Jepang), bersama klub Tokyo Verdy. Mantan pemain PSIS (Semarang) ini, berhasil menyabet predikat sebagai pemain muda terbaik, dalam ajang Piala AFF 2020.

Pembangunan rumah Pratama Arhan berawal ketika pada Januari lalu, Bupati Blora, Arief Rohman menjenguk Surati, ibunda Arhan, yang sedang sakit. Saat itu, Arhan mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki rumah masa kecil tempat tinggal orang tuanya. Saat itu, kondisi rumahnya masih berdinding bambu dan tanah, serta alasnya masih tanah.

BACA JUGA: Gunung Merapi Luncurkan 13 Kali Gugura Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

”Seketika itu, saat kita unggah di media sosial, ternyata diketahui Pak Handoko, teman saya, pengusaha sukses pemilik Realfood Indonesia. Saat itu sedang kita upayakan pembangunannya. Namun Alhamdulillah, beliau langsung bersedia untuk membantu,” kata bupati, saat meninjau pembangunan rumah orang tua Arhan, Rabu (6/4/2022).

Saat ini, pembangunan mulai dikerjakan di tanah orang tua Arhan yang berukuran 12×12 meter. Bupati juga menyampikan apresiasinya kepada Handoko, atas kepeduliannya. Pihaknya berjanji akan terus mengawal pembangunan itu.

”Nanti listriknya akan kita bantu dari Pemkab. Semoga pembangunannya lancar dan bisa segera ditempati kembali. Sedangkan jalan akses ke sini, nanti akan kita ukur untuk diusulkan pembangunannya ke DPU,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah II dan KPP Pratama Magelang Gelar Sosialisasi PPS

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sembako kepada orang tua Arhan, agar bisa untuk mendukung operasional pembangunan rumah.

Pemilik Realfood Indonesia, Handoko, yang diwakili Yongki menerangkan, pembangunan rumah Arhan sudah mulai dilaksanakan pada Selasa (29/3/2022) lalu.

”Saat itu dimulai dengan penggalian dan pengecoran pondasi. Hari ini tadi material besi untuk rangka rumah datang, dan mulai didirikan. Ada 11 orang tukang sipil dan lima orang tukang las besinya. Estimasi kita, ya semoga dalam waktu 1,5 bulan ke depan bisa selesai,” papar Yongki.

BACA JUGA: DPRD Kudus Siap Lakukan Evaluasi atas LKPJ Bupati Tahun 2021

Disampaikan juga, rumah akan dibangun dengan tiga kamar, satu warung tempat ibunya berjualan, dan satu warung kopi. Ada ruang tamu, ruang keluarga, dan MCK. Lantai yang tadinya tanah, juga akan diubah dengan menggunakan keramik.

Ibunda Arhan, Surati, menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumahnya.

”Alhamdulillah, rumah Mas Arhan mulai dibangun. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Handoko, dan Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, yang terus ikut mengawal kami. Selama pembangunan, kami tinggal di rumah mbak, Budhe nya Arhan dahulu. Sedangkan rumah yang lama ini dijadikan tempat istirahat tukang,” ucap Surati.

BACA JUGA: Hujan Deras, Dua Rumah dan Satu Kandang Kambing Tertimpa Tanah Longsor di Grobogan

Menurutnya, setiap hari dirinya terus berkomunikasi dengan Arhan, yang kini sedang bermain di Liga Jepang.

”Setiap malam selalu komunikasi, disana Arhan juga puasa. Ada tim khusus yang menyediakan makan berbuka dan sahur, sudah dijamin halal. Ya, semoga Arhan bisa terus berprestasi membuat bangga Indonesia, begitu juga Blora,” tambah Surati.

Riyan