blank
Suasana Bazar Ramadan di Kelurahan Sambek Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)- Warga Kelurahan Sambek Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo di bulan ramadan tahun 2022 ini menggelar “Bazar Ramadan” di sepanjang Jalan Jolontoro Kelurahan Sambek.

Bazar Ramadan yang dibuka sore hari menjelang berbuka puasa tersebut diikuti tak kurang 35 UMKM pelaku kuliner warga Jolontoro Kelurahan Sambek dan sekitarnya.

Lurah Sambek Ervin Hidayat, Kamis (7/2022), menyambut baik kegiatan rutin “Bazar Ramadan” yang digelar setahun sekali itu. Warga setempat pun tampak cukup antusian menyambut acara tersebut.

Baca Juga: Takmir Masjid Jami’ Wonosobo Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

“Saya berharap kegiatan “Bazar Ramadan” mampu meningkatkan sektor perekonomian warga Kelurahan Sambek dan masyarakat sekitarnya. Sebab, aneka kuliner warga bisa dijual di acara tersebut,” ujar dia.

Ervin menghimbau karena masih dalam situasi pandemi global Covid-19, masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat saat berada di lokasi “Bazar Ramadan”, yakni disiplin memakai masker.

Karang Taruna

blank
Pengunjung Bazar Ramadan juga dihibur dengan live musik. Foto : SB/Muharno Zarka

Kegiatan “Bazar Ramadan” yang diinisiasi Karang Taruna Kelurahan Sambek itu, juga sempat ditinjau langsung oleh Ketua Karang Taruna Wonosobo Ida Agus Hidayat dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sambek Pujo Mulyanto.

Baca Juga: Bupati Wonosobo Terima SAKIB dan RB Award 2021 dengan Predikat Baik

Pujo Mulyanto mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan “Bazar Ramadan” yakni untuk membantu meningkatkan ekonomi warga setempat dan memudahkan warga sekitar yang ingin mencari makanan untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Dalam acara “Bazar Ramadan” disajikan berbagai macam kuliner, baik kuliner tradisional sampai makanan khas kekinian dan jajanan ala berbuka di bulan ramadan lainnya. Menu yang disajikan merupakan makanan siap santap untuk berbuka puasa.

“Kegiatan “Bazar Ramadan” untuk membantu warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa karena dibuka setia hari selama bulan Ramadhan dmulai pukul 14.30 WIB sampai malam hari,” tuturnya.

Satu hal yang spesial di “Bazar Ramadan” adalah menu kuliner yang dijual cukup beragam, baik jajanan makanan pasar, takjil, hingga minuman ada beranekamacam. Sehingga memberikan pilihan bagi para pengunjung yang datang.

Muharno Zarka