blank
Simone Inzagi (dok. Antara)

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Kemenangan 1-0 atas Juventus pada pekan ke-31 Liga Italia, semakin menaikan moral skuad Inter Milan. Khususnya bagi pelatih Simone Inzagi yang tampak emosional. Kemenangan yang dipetik di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat, merupakan langkah penting untuk ke depannya.

Inter saat ini telah selangkah lebih maju dibanding sebelumnya setelah pada beberapa pertandingan terakhir mendapatkan hasil yang tidak maksimal, Dikutip dari Antara.

“Ini langkah penting ke depan. Kami banyak kehilangan poin, jadi kami akan berusaha meraih (poin) sebanyak mungkin dalam beberapa laga ke depan,” ujar Inzaghi. Dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Inzaghi mengatakan mereka harus mengejar dan bersaing di papan atas klasemen menghadapi AC Milan serta Napoli. Mantan pelatih Lazio itu menjelaskan, Inter mendapatkan hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir karena kehilangan beberapa pemain kunci sama halnya dengan tim lain.

Ia percaya semua yang di klub saat ini telah bekerja keras dengan penuh percaya diri dan tujuh bulan terakhir telah dijalani Inter dengan berbagai suka dan duka.

“Perjalanan kami masih panjang. Ini hanyalah satu langkah yang mendekatkan kami ke Napoli dan Milan,” terang Inzaghi.

“Saya punya kontrak dua tahun, dan sudah ada pembicaraan dengan klub tentang perpanjangan. Saya meminta untuk membicarakannya pada akhir musim,” sambung dia.

Pelatih asal Italia itu bersyukur karena merasa klub dan suporter percaya kepada dirinya dan mengatakan ada beberapa fans yang hadir di Appiano Gentile (tempat latihan Inter) memberikan mereka semangat sebelum berangkat ke Turin menghadapi Juventus.

“Kami menikmati tujuh bulan terakhir, dan kami memahami dunia sepak bola, jadi kami hanya perlu berfokus pada kritik yang membangun,” ungkap Inzaghi.

Berkat kemenangan ini, Inter mampu menjaga jarak dengan Juventus setelah mengumpulkan 63 poin dari 30 laga serta masih memiliki satu pertandingan sisa, berjarak empat poin dari Bianconeri.

Ua