blank
Gerbang utama masuk ke USM di Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) buka pendaftaran mahasiswa baru untuk perkuliahan September 2022 mendatang.

Penerimaan mahasiswa baru USM masih dilakukan dengan dua acara, yaitu online dan langsung di kampus USM.
Bagi calon pendaftar yang ingin melakukan pendaftaran secara online , bisa langsung mengunjungi website pmb.usm.ac.id.

blank
Salah satu fasilitas yang dimiliki kampus USM adalah kolam renang yang berada di lantai 10 Gedung Menara Prof Dr H Muladi SH.

Untuk mendaftar bisa mengikuti langkah langkah yang sudah di tentukan kemudian otomatis bisa menjadi mahasiswa USM hanya dengan klik dari rumah saja.Tetapi yang ingin mendaftar langsung di kampus USM juga bisa, para calon pendaftar tinggal datang ke gedung pendaftaran mahasiswa baru yang berlokasi di Gedung P USM.

”USM membuka Kelas Pagi, juga Kelas Sore dan Karyawan. Kelas kelas ini disediakan untuk mempermudah calon pendaftar,” ungkap Kabag Humas USM, Boma Kridautama SH.

”Biasanya kelas pagi diminati bagi siswa SMA yang baru saja lulus dari kelas XII, sedangkan kelas sore dan karyawan untuk para pekerja yang ingin melanjutkan kuliah,” tambahnya.

Selain jalur regular, katanya, USM juga menawarkan banyak jalur yang dapat ditempuh agar bisa menjadi mahasiswa USM. Misalnya jalur KIP, prestasi baik prestasi akademik, maupun non akademik seperti seni, budaya dan olahraga.

”Contoh nyatanya adalah Alfeandra Dewangga, mahasiswa Fakultas Hukum kami yang memiliki prestasi di bidang olahraga, tentunya kami support penuh agar tetap melanjutkan kuliah tapi juga tetap bisa berkarier sebagai atlet,” jelas Boma.

Pendaftaran kelas pagi tahun akademik 2022/2023 sudah mulai dibuka dari akhir tahun lalu, kemudian gelombang kedua sudah dimulai 1 April 2022 sampai 30 Agustus 2022. Sedangkan kelas sore dan karyawan mulai dibuka kembali 4 April 2022. Untuk perkuliahan dimulai September mendatang.

”Informasi lebih lanjut bisa diakses ke pmb.usm.ac.id atau langsung ke contact person terkait di nomor 0856-400-12229 untuk kelas pagi dan 0857-1232-9399 untuk kelas sore,” tandasnya.

Ayang/Muha