blank
Pelantikan SKY Salatiga oleh Penghubung Komisi Yudisial Jateng. Foto: Dok/ ist

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng melantik 42 orang anggota baru Sahabat Komisi Yudisial (SKY) Salatiga.

Pelantikan sendiri dilakukan berbarengan dalam kegiatan Halala Camp di Kampung Penjawi Susukan Kabupaten Semarang.

Kegiatan perkemahan tersebut juga diisi berbagai macam kegiatan, diantaranya pembekalan materi kelembagaan, tugas pokok dan fungsi Komisi Yudisial. Selain itu juga berbagai kegiatan yang membentuk kekompakan seluruh peserta dan panitia.

Ketua panitia, Alvin mengatakan, kegiatan kali ini bertemakan Halala Camp yang berarti ‘Happy law leadership Camp. “Diharapkan seluruh peserta dengan riang gembira mengikuti rangkaian proses kegiatan sekaligus sebagai ajang peningkatan SDM,” kata Alvin, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu Ketua SKY Salatiga, Selfi Indri Setiani mengatakan, SKY Salatiga merupakan komunitas yang berisi generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap isu dunia hukum dan peradilan, sehingga seluruh anggota diharapkan memiliki wawasan dan keilmuan yang luas dan siap menjadi penerus bangsa.

Diketahui, Sahabat Komisi Yudisial Salatiga ini berdiri sejak tahun 2019, yang kelahirannya diinisiasi oleh para mahasiswa sebagai wadah belajar dan berkegiatan bersama Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah.

Ning