Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PTSG, Gatot Mardiana, berfoto bersama para peraih Awarding lainnya di Malam Penghargaan PWI Jateng Award 2022.. Foto: Humas SG

Ditambahkan, kontribusi korporasi dalam pemberdayaan pelaku usaha yang mengena langsung yaitu pemberian apresiasi kepada pelaku UMKM melalui Program UMKM Kokoh. Penghargaan ini diberikan kepada 10 UMKM yang terlibat aktif di RB Rembang dan mengalami transformasi teknologi dan berbagai improvement secara signifikan, baik secara kemasan, brand, manajemen produksi, maupun pengelolaan keuangan.

Sebanyak 10 TOP UMKM Kokoh yang terseleksi dari ratusan UMKM di Kabupaten Rembang ini, sebelumnya telah menjalani bootcamp dengan berbagai tantangan dari juri dan praktisi.

Di bagian lain, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud mengungkapkan, PWI Jateng Award merupakan bentuk apresiasi kepada korporasi dan tokoh yang dinilai berperan signifikan sebagai penghela perubahan melalui gagasan, inovasi, serta komitmen pembangunan untuk kebermanfaatan bagi masyarakat.

‘’PT Semen Gresik pabrik Rembang sangat memenuhi kriteria penilaian berjenjang dengan melibatkan PWI kabupaten/kota. Korporasi ini memberikan keteladanan dan inspirasi dalam memberdayakan UMKM, peduli pada lingkungan dan memberikan kontribusi dalam kegiatan penguatan kapasitas SDM wartawan,’’ tandas Amir.

wied