blank
Lapas Semarang saat gelar turnamen bola pingpong yang diikuti para warga binaan dari perwakilan tiap blok hunian. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar turnamen bola pingpong. Turnamen tersebut diikuti para warga binaan dari perwakilan setiap blok hunian.

Sebanyak delapan tim mengikuti turnamen, yakni dua pasang pemain ganda dan satu pemain tunggal dari setiap blok hunian.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Selain itu juga untuk memberikan hiburan dan meningkatkan pembinaan jasmani terhadap narapidana.

“Tujuannya untuk memberi hiburan kepada WBP agar mereka tidak jenuh dan berpikiran negatif di dalam Lapas,” kata Tri Saptono, Senin (28/3/2022).

Dikatakan bahwa jajaran Lapas Semarang menampung aspirasi dan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima untuk para WBP.

Dengan adanya kegiatan turnamen ini diharapkan mereka akan bersemangat dalam membangun kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti proses pembinaan.

“Dengan adanya perlombaan ini diharapkan para WBP bisa terhibur, dan kesehatan fisik mereka tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Kalapas menyampaikan, pembinaan kegiatan jasmani bagi WBP tersebut juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

“Kita harapkan lomba tersebut menjadi wadah bagi mereka untuk bergembira, karena tidak bisa bertemu keluarga akibat pandemi Covid-19, apalagi selama bulan Ramadan nanti,” tandasnya.

Salah satu peserta pertandingan pingpong, Agus menyebut, olahraga pingpong ini adalah salah satu cabang olahraga yang diminati oleh narapidana.

”Selain menyehatkan, olahraga pingpong juga membuat hati senang dan bisa melupakan sejenak kejenuhan dalam menjalani pidana,” ungkap napi yang terpidana narkoba 5 tahun tersebut.

Ning