blank
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menyerahkan bantuan kepada pengurus PMI kecamatan selanjutnya diteruskan kepada masyarakat, (Dok)

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang Sabtu (26/3) mengadakan Pelatihan Publikasi dan lnformasi untuk anggota Relawan PMI. Kegiatan yang berlangsung di Aula Markas PMI tersebut diikuti sebanyak 24 peserta.

Kegiatan dibuka Ketua PMI Kota Magelang Sumartono dihadiri pengurus PMI setempat, pengurus PMI tingkat kecamatan, Kepala Markas PMI dan Komandan Relawan PMI. Menjadi narasumber  Chandra Yoga Kusuma, wartawan Magelang Express.

Sumartono mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya PMI Kota Magelang untuk meningkatkan kemampuan bagi anggota relawan dalam pembuatan laporan ,rilis berita, agar semua kegiatan PMI Kota Magelang dapat dipublikasikan kepada masyarakat dengan baik.

Pelatihan diawali dengan penyerahan bantuan alat sprayer, witpol, sabun batang, masker, face shield, PHBS Kit dan eco enzim secara simbolis kepada Pengurus PMI Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan.

‘’Bantuan dari PMI ini bisa disalurkan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid 19 khususnya di Kota Magelang,’’ pinta Sumartono.

 

Doddy Ardjono