PLN
Petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3) Magelang saat memasang kabel jaringan penyulang baru di sekitar A Yani sebelah utara, Kota Magelang. Foto: Istimewa.

MAGELANG, (SUARABARU.ID)- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3) Magelang bersama dengan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Magelang Kota melakukan pembangunan jaringan penyulang baru di  sekitar A Yani sebelah utara, Kota Magelang.

“Pembangunan jaringan baru ini ditujukan untuk mengurangi beban pada jaringan yang sudah ada, terutama jaringan di Magelang Kota ini bebannya sudah penuh, sehingga nantinya beban akan kami bagi ke jaringan yang baru agar beban seimbang,” kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih, Kamis ( 24/3/2022).

Yunarsih mengatakan, sebelum melakukan pembangunan  jaringan penyulang baru tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan  DPU- Penataan Ruang Kota Magelang, karena pembangunan jaringan penyulang baru tersebut berada di  jalur umum yang sangat ramai.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi bagi para pelanggan yang terdampak pemadaman aliran listrik selama pekerjaan tersebut dilakukan.

“Kendala yang dirasakan saat  pelaksanaan pembangunan jaringan baru  tersebut, yakni lokasi yang ramai dan  berada di daerah perkotaan, sehingga kesulitan untuk mendapat izin pemadaman sementara,” katanya..

Ia menambahkan,  pembangunan jaringan baru penyulang tersebut telah dilaksanakan sejak  Oktober 2021 lalu dan hingga saat ini sudah mencapai 85 persen. Dan, diperkirakan akan selesai pada April 2022 mendatang.

“ Pelaksanaan pembangunan jaringan baru ini sudah 85 persen, kami memperkirakan pada April 2022 mendatang sudah selesai. Sehingga, sebelum lebaran pelanggan maupun masyarakat sekitar sudah tenang dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya,“ tambahnya

Ia berharap, dengan adanya jaringan  penyulang baru  tersebut  pasokan  listrik  kepada para  pelanggan khususnya di wilayah Kota Magelang  akan lebih andal.

“Bagi masyarakat Kota Magelang yang terdampak adanya pembangunan jaringan penyulang baru kini, kami mohon maaf. Semoga dengan adanya pembangunan jaringan penyulang baru tersebut, jaringan pasokan listrik akan lebih andal ,” katanya. Yon