Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (kedua dari kanan), memantau pelayanan vaksinasi massal pelajar di SD Negeri 1 Kedawung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tidak sekadar memberikan pendampingan pengamanan, tapi personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Wonogiri juga proaktif memberikan motivasi dan dukungan semangat, agar para siswa dan warga berani menjalani vaksin.

Ini sebagaimana dilakukan oleh Babinsa saat melakukan pendampingan ketika dilaksanakan vaksinasi massal kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) 1 Kedawung Kecamatan Kisamntoro, Kabupaten Wonogiri.

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kedawung, mendapat pemantauan langsung Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto bersama istri. Yakni Ny Joy Deny Octavianto selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIX.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Serma Indra, menyatakan, pemantauan vaksinasi dilakukan Dandim bersamaan saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil-20 Kismantoro dan ke Koramil-19 Purwantoro.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol, (Inf) Deny Octavianto, memberikan pemahaman bahwa vaksinasi bertujuan untuk menumbuhkan kekebalan sebagai antisipasi terhadap wabah virus corona.

Jatisrono
 
Sementara itu, personel Babinsa Koramil-14 Jatisrono, Serda Samuel, menjalin sinergitas dengan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Gatot, untuk memberikan peran dalam mendukung sukses vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas-1 Jatisrono.

Peran yang sama juga diberikan oleh Babinsa Koramil-04 Nguntoronadi Serka Rozak dan anggota Polsek Nguntoronadi Aiptu Sarimo.

Duet personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, memberikan peran dukungan saat berlangsung vaksinasi massal yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas-II. Pelayanan vaksinasi berlangsung di Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri.

Demikian halnya dengan Babinsa dari Koramil-03 Ngadirojo Serka Agus dan Serda Gihon, bersama Bhabinkamtibmas Polsek  Ngadirojo Aiptu Maryanto, ketika memberikan pendampingan pada pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Kelurahan Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Berikut Babinsa Serka Ratno dan Serda Dwiyanto dari Koramil-10 Wuryantoro, bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sumardi dan Brigadir Nelson, melakukan pendampingan pada pelayanan vaksinasi pelajar di SMK Gajah Mungkur Wuryantoro.

Bambang Pur