blank
Agus Tri Suharyono

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 38 Kota Mungkid, Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Kabupaten Magelang, memberikan layanan mudah dan murah. Antara lain bagi pelanggan yang akan melakukan balik nama.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, mengatakan, apabila ada pelanggan air minum masih menggunakan nama pelanggan lama bisa balik nama dengan mudah. “Apakah nama langganan air leding anda masih tertulis nama pemilik lama?, silakan datang ke Kantor Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang sub unit terdekat, untuk balik nama.
Biasanya biaya balik nama Rp 220 ribu. Tetapi mulai tanggal 14 sampai 31 Maret pelayanan itu diberikan secara cuma-cuma alias gratis, tanpa dipungut biaya,” kata Agus Tri Suharyono, hari ini Senin (21/3).

Disebutkan, syarat dan ketentuannya membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto kopi rekening air minum terakhir. Kemudahan lain untuk pelanggan, yakni pemberian diskon Rp 300 ribu untuk pamasangan sambungan rumah (SR) baru. “Diskon itu berlaku untuk calon pelanggan yang mendaftarkan antara 14 sampai 31 Maret 2022. Pelayanan spesial ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 38 Kota Mungkid,” katanya.

Dengan syarat, di lokasi pemohon sudah ada jaringan pipa dari Perumda Air Minum Tirta Gemilang dan memiliki tekanan air yang mencukupi.

blank
Adi Waryanto

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Mungkid tahun ini dilaksanakan 22 Maret 2022 secara sederhana dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Diawali dengan tasyakuran menyembelih seekor sapi jenis Limosin, Senin (21/3/2022). Dagingnya dibagikan kepada masyarakat tidak mampu, keluarga yang mempunyai anak stunting dan disabilitas, yang bermukim di wilayah Kota Mungkid, yakni Sawitan, Mendut dan Deyangan.

“Esok paginya upacara secara virtual dan semua karyawan wajib mengenakan pakaian adat Jawa. Setelah itu pengajian dan tasyakuran dengan pembicara KH Ahmad Muwafiq juga secara virtual,” katanya.

Adapun Gelar Budaya dilaksanakan secara virtual, dilanjutkan pagelaran wayang kulit pada malam harinya dari radio Gemilang FM. Selain itu bakti sosial berupa donor darah dilaksanakan Rabu (23/3/2022) di pendapa Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid.

Eko Priyono