blank
Rangkaian prosesi Sertijab Kalapas Kelas 1 Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang yang digelar di aula Kunjungan Lapas Semarang.

Dalam prosesi kegiatan, Supriyanto yang tadinya menjabat Kepala Lapas menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Tri Saptono Sambudji.

Yuspahruddin memberikan apresiasi atas kinerja Supriyanto selama menjadi Kepala Lapas Semarang. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas lama yang telah melaksanakan tugas sangat baik di Lapas Kelas 1 Semarang,” kata Yuspahruddin, Sabtu (19/3/2022).

“Makanya saya sangat berharap dia menjadi Kepala Divisi di sini,” sambung Yuspahruddin.

Kepada Kepala Lapas Semarang yang baru, Yuspahruddin menaruh harapan yang sama. “Tidak ada jalan lain, maka Kalapas baru harus melaksanakan tugas dengan sangat baik. Tapi saya yakin, pasti mampu melaksanakan tugas dengan sangat baik,” ujarnya.

Kakanwil juga menitipkan pesan agar mampu memimpin UPT itu dengan karakter tegas, karena Lapas Semarang merupakan etalase Pemasyarakatan di Kota Semarang.

“Tegas, dibutuhkan dalam mengelola Lapas Semarang. Karena Lapas Semarang merupakan etalase Pemasyarakatan untuk Kota Semarang. Jika Lapas ini tidak baik maka akan menjadi sorotan,” tuturnya.

Yuspahruddin berharap sinergitas dan kolaborasi yang telah dibangun pimpinan terdahulu dengan stakeholder terkait bisa terus dipertahankan dan bisa ditingkatkan.

Prosesi Sertijab juga disaksikan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, Sekretaris Kota Semarang, Forkopimda Kota Semarang, dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Hadir juga para Kepala UPT se Jawa Tengah, perwakilan Dharma Wanita Persatuan, pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan Lapas Semarang.

Ning