Suasana pelaksanaan vaksinasi di Kantor UPTD Pasar Kendal.(FOTO:SB/Spw)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Tim Vaksinasi Kodim 0715/Kendal bersama Koramil 01/Kendal menggelar vaksinasi gratis bagi pengunjung pasar di Kantor UPTD Pasar Kendal ,Kelurahan Pekauman, Kecamatan Kendal, Kamis (17/03/22).

Danramil 01/Kendal, Kpt Inf Widodo, mengatakan, alasan dipilihnya pasar untuk sasaran vaksinasi adalah karena pasar merupakan tempat yang ramai dikunjungi banyak orang.
“Pengunjung bisa datang dari daerah mana saja di wilayah Kota Kendal dan sekitarnya. Bagi mereka yang belum vaksin dan kebetulan pergi ke pasar maka sekalian bisa mendaftar untuk vaksin di sini,”ujarnya.

Salah satu petugas vaksinator dari Poskes Kendal, Yuni(35), mengatakan bahwa pada kesempatan vaksinasi ini, hanya sedikit pengunjung yang mendaftar vaksin.

“Total hanya 10 pengunjung untuk vaksin dosis l dan ll. Kemungkinan, sebagian besar masyarakat sudah melaksanakan vaksin di awal-awal vaksinasi, jadi sekarang yang vaksin hanya sebagian kecil,”jelas Yuni.

Sementara salah satu pengunjung pasar, Bardi(45), yang mengikuti vaksin mengaku, secara kebetulan mengantar istrinya untuk belanja, saat melihat ada vaksinasi langsung mendaftarkan diri.

“Saya baru vaksin dosis l, dan barusan vaksin dosis ll, kemarin memang belum vaksin karena alasan jeda waktu dari dosis sebelumnya belum cukup,”ucapnya. Spw