Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang IPTU Handri Kristanto, SH, MH. Foto: Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gara cekcok masalah lahan parkir yang berlokasi di sekitar Pasar Johar, Kota Semarang, Ayah dan Anak jadi korban penusukan tetangganya di kampung Tegal Wareng, Kota Semarang pada Selasa malam lalu (15/3/2022).

Menurut Heri Supriyanto Ketua RT Tegalsari Sendang (biasa disebut Tegal Wareng) Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari Kota Semarang,  kejadian tersebut diduga dipicu oleh dendam lama, terkait lahan parkir yang berada di sekitar Pasar Johar Kota Semarang, yang masih dipersoalkan oleh pelaku, yang dahulunya sama-sama kerja bersama mengelola lahan parkir tersebut.

“Itu diduga dendam lama, persoalan lahan parkir yang ada di sekitar Pasar Johar. Cuma Saya juga tidak tahu sebelah mana lahan parkir yang dipersoalkan,” jelasnya kepada SUARABARU.ID Kamis, (17/3/2022).

Sedang korban penusukan Nor Rois (54), lanjut Heri, saat ini sudah berdagang angkringan di depan rumahnya di belakang balai RW 6 Kelurahan Candi, yang juga berdekatan dengan rumahnya dan sudah hampir lima tahun tidak lagi bekerja mengelola lahan Parkir yang ada di sekitar Pasar Johar.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang IPTU Handri Kristanto, saat dikonfirmasi SUARABARU.ID. Korban mengalami penusukan oleh pelaku, dengan menggunakan senjata tajam jenis belati/sangkur.

“Benar telah terjadi perkelahian di Tegalsari Sendang, Kelurahan Candi pada Selasa malam kisaran pukul 19.00 WIB, dengan korban Nor Rois (54) yang mengalami cidera penusukan di pundak kiri bagian depan dan Maulana MR (23) luka di perut,” jelas IPTU Handri.

Kedua korban usai kejadian, lanjutnya, langsung dibawa ke RS Roemani Semarang dan pelaku sendiri, yang merupakan tetangga korban SSep DK (23), sudah dalam pengamanan tim Resmob Polrestabes Semarang.

“Kurang lebih jam 23.30 WIB, Piket Tim Resmob Polrestabes Semarang, yang dipimpin Kanit Resmob datang ke TKP untuk mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Candisari..

Absa