blank
Bintang Prawira Bandung Abraham Damar Grahita (kanan) berusaha melewati hadangan pemain NSH Mountain Gold Timika Andre Rorimpandey dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Prawira Bandung meraih kemenangan telak atas NSH Mountain Gold Timika dengan skor 70-36 guna menghentikan laju positif lawannya itu dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Jakarta, Selasa.

Prawira dan NSH merupakan dua tim yang sama-sama sedang dalam tren positif. Sebelumnya, Prawira telah mencatat tiga kemenangan beruntun, sedangkan NSH belum terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Namun rentetan kemenangan NSH akhirnya harus berakhir dalam laga melawan Prawira malam ini. NSH yang biasanya tampil menyerang dan agresif justru seakan tak berdaya karena hanya mampu mencetak tak lebih dari 10 poin pada setiap kuarternya.

Semua pemain Prawira mampu menyumbang angka dalam laga malam ini. Yudha Saputera menjadi top skor dengan raihan cuma 10 poin, disusul 9 poin dari Christhoper Sterling, dan 8 angka dari Reza Guntara.

Sementara dari kubu NSH, tak ada pemain yang mampu mencapai dua digit poin. Guard andalan Shavar Newkirk yang biasanya mencetak lebih dari 20 poin kini hanya mampu mengumpulkan 6 poin, demikian catatan resmi liga.

Meski demikian, kekalahan tersebut tak mempengaruhi posisi NSH sebagai pemuncak klasemen sementara Divisi Putih dengan raihan 25 poin hasil dari 11 kali menang dan 3 kali kalah.

Sementara itu, Prawira Bandung membayangi di posisi kedua bersama Dewa United Surabaya dengan sama-sama mengumpulkan 23 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022 sepanjang hari Selasa:

West Bandits Solo 77 – Pacific Caesae Surabaya 69

Indonesia Patriots 60 – DNA Bima Perkasa 37

Dewa United Surabaya 64 – Evos Thunder Bogor 62

NSH Mountai Gold Timika 36 – Prawira Bandung 70

Bumi Borneo Pontianak 88 – Satya Wacana Salatiga 78

Ant/Muha