blank
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang. Foto: Dok/ist

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani melakukan kunjungan kerja perorangan dalam masa reses di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang yang dipimpin Arvin Gumilang, Senin (14/3/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto menyambut kedatangan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Arsul mengapresiasi pelayanan publik pada UPT yang telah menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut.

“Saya bersyukur, sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah yang meliputi Pemalang tidak menerima keluhan-keluhan mendasar terkait dengan pelayanan publik yang dilakukan oleh teman-teman di Kantor Imigrasi Pemalang. Saya berharap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, melalui forum ini bisa dijadikan wadah untuk menyerap aspirasi jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, khususnya di daerah Pemalang yang nantinya bisa disampaikan ke pusat ataupun pemerintah daerah. Di antaranya yang akan menjadi pembahasan adalah perihal penambahan lahan parkir di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang dan relokasi Rutan Kelas IIB Pemalang.

“Perlu adanya kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pemalang terkait lahan parkir. Dan itu perlu ditingkatkan dalam upaya pelayanan publik kepada para masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor,” ujar Arsul.

“Sementara persoalan yang ada di Rutan Pemalang yaitu lahan yang sangat sempit dan kurang layak sebagai rutan, karena rutan di Pemalang ini tidak hanya sebagai rumah tahanan saja, tapi berfungsi juga sebagai Lapas,” sambungnya.

Selanjutnya, anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan nasional ini nantinya akan mengkomunikasikan permasalahan tersebut dengan Bupati Pemalang.

Sebelumnya, Yuspahruddin mengucapkan terimakasih atas kesediaan anggota DPR RI Komisi III dalam rangka pengawasan fungsi dan menyerap aspirasi jajarannya. “Semoga dengan diskusi ini dapat menjadi bahan beliau dalam menyusun regulasi di republik kita ini,” kata Yuspahruddin.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang dan Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang serta para pejabat strukturalnya.

Ning