blank
Cak Imin saat ikut menyanyikan mars Ya Lal Wathon di PP Darul Islah. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau kerap dipanggil Cak Imin, melakukan silaturahmi ke pengasuh PP Darul Islah Cawet Surengede Kertek Wonosobo Jawa Tengah, KH Abdul Khalim AYM, Minggu (13/3/2022), siang tadi.

Dalam kunjungan tersebut, Cak Imin bersama istrinya, Ny Rustini A Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Hakim Al Jambi, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman dan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muh Hendri Wicaksono.

Sedang KH Abdul Khalim AYM yang juga Rois Syuriah PCNU Wonosobo itu, didampingi Wakil Bupati sekaligus Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB M Albar, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB, Sarif Abdillah, Ketua F-PKB DPRD Habibillah dan Wakil Ketua DPRD Wonosobo Amir Husein.

Saat memasuki area PP Darul Islah, Cak Imin disambut mars Ya Lal Wathon yang dinyanyikan para santriwati. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) bersama istri pun sempat menghampiri para santri dan ikut bersama menyanyikan mars Ya Lal Wathon.

Doa Restu

blank
Cak Imin saat silaturahmi di pengasuh PP Darul Islah, KH Abdul Khalim AYM. Foto : SB/Muharno Zarka

Saat berada di ndalem KH Abdul Khalim AYM, Cak Imin terlibat obroran santai. Obrolan berkisar soal aktifitas pondok pesantren, kasus gas beracun di Dieng hingga kelangkaan minyak goreng seperti yang dialami masyarakat secara luas saat ini.

Sebelum pamit, Cak Imin juga sempat meminta doa dan restu pada KH Abdul Khalim AYM atas aktifitas yang dilakukan belakangan ini. “Mohon doa dan restu Kiai, mugi-mugi bisa mengemban amanah dengan baik. Baik selaku Ketua Umum DPP PKB maupun Wakil Ketua DPR RI.

KH Abdul Khalim AYM pun mendoakan agar Cak Imin bisa menjalankan amanah sebagai Ketua Umum DPP PKB dan wakil rakyat di DPR RI dengan baik. “Ibarat orang minta sarung saja dibelikan, apalagi minta doa restu pasti saya beri,” katanya.

Terkait pencalonan sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti, menurut Mbah Dul, karena punya kendaraan politik, Cak Imin berhak untuk maju. Namun dia harus berani banting tulang dan kerja keras untuk bisa memenangkan pertarungan politik dalam Pilpres.

Muharno Zarka