Tim BPBD Jepara berhasil menangkap kembali buaya yang lepas. Salah satu tim, Afif Khoeroni sedang mengikat buaya.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masyarakat Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Jepara  pagi tadi digemparkan dengan lepasnya buaya jantan yang ada di Obyek Wisata, Seribu Akar. Buaya dengan panjang hampir 2,5 m dan berat 4 kwintal tersebut diketahui berkeliaran di daerah obyek wisata Seribu Akar kAMIS (10/3-2022) pagi tadi.

Buaya jatan dengan panjang 2,5 meter sedang dievakuasi kembali kekandangnya oleh tim BPBD Jepara

Petinggi Plajan, H. Kartono yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan  terjadinya peristiwa tersebut. “Sadah langsung dilaporkan pengelola ke BKSDA Pati dan   BPBD Jepara,” ujarnya.

Menurut informasi buaya tersebut adalah milik BKSDA yang digunakan untuk memberikan edukasi pada pengunjung di  obyek wisata Seribu Akar, tambahnya.

Kartono juga menjelaskan, lepasnya buaya  karena semalam hujan deras hingga membuat kolam penuh air dan pinggir  kolam longsor. “Akibatnya salah satu buaya  kemudian lepas. Sedang buaya yang ukuran  2 m tetap berada didalam kolam,” ujar Kartono.

Salah satu tim BPBD Jepara, Afif Khoeroni sedang bersaha menangkap buaya yang lepas.

Tim BPBD Jepara yang mendapatkan laporan segera meluncur ke lokasi dan berhasil menangkap kembali buaya tersebut. Tim dipimpin langsung oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik. Buaya tersebut dikembalikan ke sangkarnya  setelah dilakukan perbaikan kolam yang longsor.

Pengelola obyek Wisata Seribu Akar Prihatin memastikan buaya tersebut telah dikembalikan kekandangnya oleh tim BPBD dan dipastikan kandang telah diperbaiki.

Hadepe