blank
Pelaksanaan Konfernaslub PP HPN di Hotel Patra Semarang. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)– Tyovan Ari Widagdo, pengusaha bidang tehnologi informasi (IT) asal Wonosobo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN), dalam Konferensi Nasional Luar Biasa (Konfernaslub) HPN di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah.

“Terimakasih atas kepercayaan dan harapan luar biasa dari rekan-rekan semuanya. Saya akan jaga amanah kepercayaan ini untuk mengembalikan semangat nahdhatul tuja. Mengembangkan organisasi untuk kesejahteraan para nahdliyin,” ujar Tyovan, Selasa (8/3/2022).

Tyovan yang asli Wonosobo dan alumnus Binus Univercity Jakarta itu adalah seorang pengusaha milenial yang sukses di Indonesia. Dia merupakan salah satu pemuda yang sukses berkarir dalam industri teknologi dan diakui oleh dunia.

Baca Juga: DPRD Wonosobo Dukung Tujuh Prioritas Program Penanganan Kemiskinan di APBD 2022

Gus Tyo adalah sosok pemuda inspiratif Indonesia. Kariernya dalam bidang industri teknologi informasi sudah dimulai sejak usia 17 tahun saat masih duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri 1 Wonosobo.

Bisnis IT

blank
Tyovan Ari Widagdo, Ketua PP HPN yang baru, asal Wonosobo. Foto : SB/dok

Ainun Najib, rekan Tyovan menyampaikan harapan, HPN akan lari sangat kencang di masa depan, jika dinakhodai seorang pemimpin besar muda sekaliber Tyovan.

“Era ke depan dunia bisnis sangat berorientasi pada IT. Tyovan ada pelaku usaha yang bergerak bidang itu. Dia relevan dengan bisnis masa depan bagi kaum milenial,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Wonosobo Gelar Penyuluhan Hukum bagi Pelajar SMK/SMA/MA

Konfernaslub PP HPN 2022 digelar atas inisiasi 16 PW HPN yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Aceh, Sumatera Utara, NTB, Kalsel, Kaltim, Kalbar, Kaltara, Sulawesi Tengah, Papua dan Papua Barat.

Ketua PW HPN Jawa Tengah, H Muhammad Mahsun mengaku bersyukur telah selesai melaksanakan musyawarah yang damai dengan antusias yang besar dari peserta. Dia optimis ke depan organisasi ini lebih baik lagi.

“Konfernaslub HPN tadi sudah menghadilkan beberapa keputusan. Selain menetapkan Ketua Umum HPN, juga menyatakan demisioner dan membatalkan segala putusan yang dibuat PP HPN setelah Juli 2021. Semua sudah dibatalkan peserta Konfernaslub HPN,” ujarnya.

Muharno Zarka