Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin kegiatan simpatik Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Tugu Lawet, dengan memberikan minyak goreng ke ibu-ibu.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bak pucuk dicinta ulam tiba. Itulah peribahasa yang tepat bagi warga Kebumen yang sedang berburu minyak goreng, malah mendapatkan barang secara gratis.

Bahkan minyak goreng kemasan itu yang menyerahkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Selasa (8/3).

Beberapa ibu rumah tangga yang pagi itu melewati jalan pusat kota Kebumen akan mencari minyak goreng, tiba-tiba dihentikan oleh Polres Kebumen saat melintas di bundaran Tugu Lawet.

Semula ekspresi warga kaget dan takut dicegat polisi. Namun sontak berubah menjadi raut  bahagia, saat Kapolers AKBP Piter Yanottama dengan santun menyodorkan minyak goreng untuk dibawa pulang.

Seorang ibu pengendara motor yang tertib menerima minyak goreng dan bingkisan dari Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.(Foto:SB/Ist)

“Ini untuk saya Pak? Alhamdulillah, ini mau nyari minyak, malah dikasih,”ucap salah warga saat menerina sebotol minyak goreng.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, bagi-bagi minyak goreng tersebut adalah rangkaian kegiatan simpatik Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) Polres Kebumen tahun 2022.

“Ini bentuk empati di tengah pandemi, kita adakan bantuan sosial untuk meringankan masyarakat,” jelas AKBP Piter Yanottama didamping Kasatlantas AKP Sugiyanto.

Sedankan anak-anak dalam kesempatan itu juga menermia  jajanan berupa cokelat, permen, dan wafer.

Menurut Kapolres,  kunci keberhasilan OKLC yakni warga semakin tertib berlalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Kapolres meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan OKLC, dengan kembali kompak menaati protokol kesehatan (Prokes) serta tertib berlalu lintas.

Sejumlah papan imbauan menjaga jarak, mencuci tangan, serta menggunakan masker ikut menghiasi operasi tersebut.

Bahkan badut zebra juga disiapkan Polres Kebumen untuk membagikan pamflet tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Polres Kebumen.

Komper Wardopo