blank
Pebasket Indonesia Patriots Dame Diagne (tengah) mencoba melewati pebasket Prawira Bandung Abraham Damar Grahita (kanan) dan Muhammad Fhirdan Guntara (kiri) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (7/2/2022).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Amartha Hangtuah melanjutkan tren kemenangan mereka setelah membekuk Dewa United Surabaya dengan skor tipis 68-66 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pertarungan kedua tim berlangsung sengit di kuarter terakhir setelah Hangtuah menutup kuarter tiga dalam keunggulan 13 poin dengan skor 51-38.

Dewa United bangkit di kuarter terakhir dan mampu menipiskan jarak ketertinggalan dalam kedudukan 66-67 pada sembilan detik tersisa.

Tim asuhan Andika “Bedu” Saputra itu sebenarnya memiliki peluang membalikkan keadaan di detik-detik terakhir. Sayang, tembakan tiga angka Jamarr Andre Johnson saat buzzer beater meleset dari sasaran.

Fisyaiful Amir memimpin perolehan poin Hangtuah dengan meraih 18 poin, dibantu Stefan Carsera 15 poin, dan Anton Waters yang mencatatkan double-double 11 poin dan 10 rebound.

Sementara dari Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang juga membukukan double-double dengan 18 poin dan 10 rebound, dibantu Kevin Moses Poetiray dengan 19 angka dan Xaverius Prawiro 10 poin, demikian catatan resmi liga.

Hangtuah untuk sementara memimpin klasemen Divisi Putih dengan koleksi 17 poin dari 10 gim yang telah dimainkan, sedangkan Dewa United berada di urutan keenam dengan 14 poin dari total delapan pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Satya Wacana Salatiga, yang kurang diunggulkan, justru berhasil meraih kemenangan atas West Bandits Solo.

Sempat tertinggal pada tiga kuarter awal, Satya Wacana sukses memukul balik West Bandits di kuarter terakhir untuk menang dengan skor 73-64.

Pemain asing Satya Wacana Tyree Jamal Robinson menjadi pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan Satya Wacana malam ini. Ia meraih double-double 27 poin dan 12 rebound, disokong oleh Febrianus Khiandio dan Joshua Davenport menyumbang masing-masing 14 angka.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022, Senin 7 Maret:

Prawira Bandung 74 – 51 Indonesia Patriots

Tangerang Hawks 73 – 87 Pacific Caesar Surabaya

RANS PIK Basketball 58 – 46 NSH Mountain Gold Timika

West Bandits Solo 64 – 73 Satya Wacana Salatiga

Amartha Hangtuah 68 – 66 Dewa United Surabaya

Ant/Muha