Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara saat memantau kegiatan 1000 vaksin kiai dan santri

JEPARA (SUARABARU.ID)- Masih menjadi salah satu rangkaian dari acara harlah NU ke-99 dan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026, panitia menggelar 1000 Vaksin untuk Kiai dan Santri di pondok pesantren (ponpes) Sadamiyyah, pimpinan KH. Nahrowi yang beralamat di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Kegiatan vaksinasi di ponpes Sadamiyyah pada Minggu, (6/3/2022) ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dibuka gerai vaksin di area Gedung Wanita saat acara pelantikan PCNU Jepara pada Sabtu, (5/3/2022) kemarin.

Kegiatan 1000 vaksin di ponpes Sadamiyyah

Dihadiri oleh Katib Syuriyah PCNU Jepara KH. Nasrullah Huda, Ketua Tanfizdiyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman, Sekretaris PCNU Kiai Ahmad Sahil, kegiatan vaksin ini juga dihadiri oleh tim Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Tim Kesehatan Polres Jepara, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangsri II.

Ketua Yayasan Ponpes Sadamiyyah, Dr. H. Ahmad Maghfurin dalam keterangannya kepada suarabaru.id mengatakan PCNU Jepara mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PCNU Jepara selain sebagai dukungan program pemerintah juga sebagai upaya melindungi para kiai dan santri di Jepara dari Covid- 19”, ujar H. Ahmad Maghfurin, yang juga Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jepara.

“Alhamdulillah Kiai Nasrullah Huda, dan Gus Sahil ikut ambil bagian sebagai peserta vaksin dari 119 peserta yang ikut vaksin hari ini”, lanjut H. Maghfurin.

Selesai kegiatan vaksin pada pukul 12.00 wib dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah Kiai Nahrowi, pengasuh ponpes Sadamiyyah, yang juga mejabat sebagai Wakil Rais Syuriyah PCNU Jepara.

Ulil Abshor