Babinsa menjalin komunikasi dengan warga. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Sertu Hartanto, Babinsa Koramil 08/Pakis, Kodim 0705/Magelang, melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan warga. Dalam acara itu sekaligus mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Kegiatan itu di Desa Gumelem, Pakis, Kabupaten Magelang, Sabtu (5/3/2022).

Dikatakan, kegiatan komunikasi sosial adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi. Juga sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya. “Agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa,” katanya.

Selain itu kegiatan komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Dia menjelaskan, kegiatan komsos itu dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan perintah atasan.

“Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” katanya.

Lanjut Hartanto, kegiatan itu mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan yang sama dia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah virus Covid-19.

“Tetap patuhi prokes dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan lainnya,” pungkas Hartanto.

Eko Priyono